Tak Stabil, Rossi Ogah Pakai Sasis Baru Yamaha

By Admin

nusakini.com--Pebalap Italia, Valentino Rossi, tak akan lagi memakai sasis baru Yamaha seusai  sesi latihan bebas di MotoGP Assen, Jumat (24/6/2). Menurut The Doctor, sasis baru tersebut membuat bagian depan motor menjadi tak stabil.

Sasis baru tersebut sebelumnya telah diuji oleh Rossi dan Jorge Lorenzo di Sirkuit Catalunya, Spanyol, tiga pekan lalu. Seusai tes tersebut Yamaha mengumumkan kedua pebalap bakal memakai sasis tersebut di Assen. Namun, setelah menjajal lagi, Rossi memutuskan tak akan melanjutkan penggunaan sasis itu. 

“Di Barcelona, kami mencoba sasis yang berbeda, tapi saya tidak yakin tentang perbaikannya. Jadi, hari ini kami membandingkannya pada waktu berbeda dan trek yang berbeda. Pada akhirnya, saya memilih sasis standar karena saya merasa bagian depan motor lebih nyaman,” kata Rossi membeberkan alasannya mempertahankan sasis lama, seperti dilansir Crash.

Pada sesi latihan bebas kedua, Rossi hanya terpaut 0,004 detik dari Andrea Iannone yang membukukan waktu tercepat. Menurutnya, itu hasil yang bagus. (p/ab)